Sabtu, 05 Agustus 2017

Benarkah Sayur Sebaiknya Dikonsumsi Mentah? Jawabannya Ternyata..

Kita ketahui bila sayur begitu kaya vitamin serta serat. Diluar itu jumlah kalorinya juga tidak sangat banyak. Hingga begitu dianjurkan selalu untuk konsumsi sayur sehari-harinya. Namun apakah sampai kini kita telah konsumsi sayur dengan benar untuk memperoleh faedah terbaiknya? Smart Detox



Terdapat beberapa langkah membuat sayur. Dari mulai digoreng, di rebus, dikukus, dipanggang, sampai dibakar. Serta banyak yang berasumsi bila sayur yang dibuat terlalu berlebih itu kandungan nutrisi serta vitaminnya menyusut. Namun apakah itu berarti sayur baiknya dikonsumsi mentah? Hm, hal semacam ini memanglah masih tetap sering buat kita bingung.

Seperti yang ditulis oleh posci. com, pada intinya langkah pemrosesan serta mengkonsumsi paling baik sayur itu bergantung dari type sayurnya sendiri. Hanya yang butuh digarisbawahi yaitu saat sayur itu telah dicabut dari batangnya ketika itu kandungan nutrisinya beberapa telah menyusut. Sayur memperoleh supply kandungan nutrisi segera dari tanaman atau tumbuhan tersebut. Jadi saat supply terputus, jadi kandungannya juga menyusut.


Sayuran yang kaya vitamin C baiknya tidak dibuat terlalu berlebih. Waktu dibuat atau di rebus, kandungan vitamin C sayur dapat larut ke air karna sifat vitamin C tersebut mudah larut. Kandungan vitamin C dapat menyusut 15 sampai 55 % apabila sayuran itu dibuat terlalu berlebih. 


Ada pula type sayur yang kandungan nutrisi serta vitaminnya dapat semakin kuat apabila dibuat dengan baik. Seperti wortel, apabila di rebus kandungan karotenoid seperti beta karoten dapat bertambah. Disamping itu bila dikukus, kandungan vitamin C serta karotenoid-nya dapat menyusut namun dapat tingkatkan kandungan asam fenolat (semacam anti-oksidan). Lantas bagaimana bila dibuat dengan memakai microwave? Apabila dibuat dengan microwave, kandungan vitamin C sayuran nyatanya masih tetap dapat terbangun dengan baik.

Memanglah agak rumit untuk membedakan mana type sayuran yang perlu dibuat lebih dahulu serta mana yang baiknya dikonsumsi mentah. Jalan keluar terbaiknya yaitu konsumsi beragam type sayuran sehat sehari-harinya. Dapat dibuat dahulu, dapat pula mentah. Bila makan sayuran mentah, yakinkan telah betul-betul bersih dari kotoran serta pestisida. Sesaat bila ingin konsumsi sayuran yang dibuat, yakinkan sistem Smart Detox Synergy membuatnya tidaklah terlalu lama.

Sayuran mesti senantiasa ada pada menu harianmu, ya Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar